Saapeq

Alat musik tradisional sudah mendapat tempat yang spesial di kalangan penggemarnya. Tetapi, masih saja ditemukan kesulitan dalam mencari pengrajin tersebut. Contohnya seperti Sape' (alat musik tradisional Dayak atau dari Kalimantan). Sape' saat ini sedang digandrungi oleh kalangan anak muda, pecinta seni, bahkan kolektor. Masalah timbul ketika pengrajin hendak menjual karyanya. Untuk menjualnya, mereka harus menunggu suatu acara tahunan atau promosi dari panggung, dan paling tinggi mereka mempromosikannya melalui jejaring sosial. Itu juga masih belum memenuhi harapan mereka. Kesulitan menemukan suatu marketplace yang memadai dan fokus ke suatu alat musik tradisional ini menjadi hambatan bagi para pengrajin dan penggemar musik tradisional.

Masalah ini seharusnya menjadi perhatian kita semua. Oleh karena itu dibutuhkan suatu solusi berupa suatu marketplace yang memadai dan fokus ke alat musik tradisional. Solusi ini bertujuan menyalurkan keinginan para penggemar untuk mengoleksi alat musik tradisional dan pengrajin dimudahkan dalam mencari pasar. Solusi ini kami beri nama Saapeq.

Saapeq adalah suatu B2B (Business-to-Business) eCommerce platform / marketplace yang menjual alat musik tradisional. Saapeq menghubungkan para pengrajin alat musik tradisional dengan para penggemar musik tradisional. Dengan hadirnya Saapeq, diharapkan mampu meningkatkan penjualan serta pemasaran alat musik tradisional dan membantu usaha melestarikan alat musik tradisional.